Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Tiba di Pulau Sebaru, 188 WNI ABK World Dream Diterima Tim Observasi Gabungan

188 WNI ABK MV World Dream tiba di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

 

Jakarta (Smaudranesia) – Setelah berlayar selama dua hari dari Selat Durian, Kepulauan Riau, kapal TNI AL, KRI dr. Soeharso-990 tiba di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jumat (28/2).

Kapal yang mengangkut 188 WNI ABK Kapal Pesiar World Dream selanjutnya menurunkan mereka di Pulau Sebaru untuk menjalani karantina selama 14 hari. Mereka telah dinyatakan negatif Covid-19.

188 WNI ABK World Dream itu menuju Pulau Sebaru dengan menggunakan 2 unit Landing Craft Unit (LCU). LCU pertama membawa 16 WNI beserta bagasi, sementara sebanyak 172 WNI menggunakan LCU kedua dan langsung diterima oleh Tim Observasi Gabungan di Pulau Sebaru.

Baca Juga:

Selama perjalanan dengan KRI dr Soeharso menuju Pulau Sebaru tidak ditemukan adanya kendala. Para WNI ABK World Dream mengikuti berbagai kegiatan rutin antara lain ibadah, pemeriksaan kesehatan, olah raga, bimbingan psikologi, dan kegiatan lainnya.

Proses evakuasi berjalan dengan baik dan kerjasama berbagai pihak secara terpadu sangat mendukung kelancaran evakuasi.

Dalam mendukung operasi kemanusiaan ini, kapal rumah sakit KRI dr. Soeharso diawaki oleh 95 ABK dan didukung 59 personel Satgas Evakuasi. (Tyo)

 

Article Link : http://samudranesia.id/tiba-di-pulau-sebaru-188-wni-abk-world-dream-diterima-tim-observasi-gabungan/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published