Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Tenaga Medis Covid-19 Dapat Asupan Protein Ikan

Dok Foto: Humas KKP

Jakarta (Samudranesia) – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyerahkan bantuan berupa paket protein melalui program Gemarikan Peduli Bencana Covid-19 Tahap 1 untuk para tenaga medis yang sedang bertugas. Bantuan diberikan dalam kunjungan Edhy ke Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (2/4).

Paket bantuan yang diberikan berupa kerupuk ikan, abon ikan, paket ikan kaleng, sereal ikan, sereal ikan, serta dan ikan/udang krispy.

Paket bantuan ini akan disalurkan untuk kebutuhan pangan para tenaga medis yang sedang berjuang menangani pasien terdampak Covid-19 di 10 Rumah Sakit (RS) di Wilayah DKI Jakarta. Antara lain di RS tersebut adalah RSPAD Gatotsubroto, RSUP Fatmawati, RSAL Mintoharjo, RSUP Persahabatan, RSUD Pasar Minggu, RSU Bhayangkara Tk.I R. Said Sukanto, RSPI Sulianti Saroso, RSUD Cengkareng, RSAU Dr. Esnawan Antariksa, dan RS Islam Jakarta.

“Kebutuhan Obat-obatan dan Alat Pelindung Diri (APD) sudah ada yang mengurus, karena itu kami memberikan bantuan berupa kebutuhan pangan melalui asupan protein dari ikan,” sambungnya.

Paket bantuan dari program Gemarikan Peduli Bencana Covid-19 ini juga rencananya akan diserahkan kepada masyarakat terdampak. Kelompok masyarakat yang amenerima bantuan antara lain pekerja ojek online, sopir taksi, dan sopir angkutan umum lainnya  untuk wilayah DKI Jakarta dan terminal Depok.

“Kami pastikan KKP terdepan mengawal protein melalui perikanan. Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi yang lain,” jelas Menteri Edhy.

Menurut Dirjen PDSPKP, Nilanto Perbowo, total bantuan Tahap 1 yang dikucurkan sebesar Rp 513,7 juta yang berupa 28.600 unit olahan ikan.

Produk-produk tersebut dibeli dari UKM Pengolahan Hasil Perikanan di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Bandung dan Sukabumi. Olahan ikan tersebut terdiri dari 3.200 bungkus Abon Ikan, 3.200 bungkus Ikan/Udang Krispy, 1.500 bungkus Fish Chip, 1.000 bungkus Fish Stick, 3.700 bungkus Kerupuk Ikan, 500 bungkus Teri Krispy, 500 bungkus Sereal Ikan, dan 15.000 Ikan Kaleng.

“Penyerahan bantuan ini merupakan wujud apresiasi dan kepedulian kami kepada para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tutup Nilanto. (Tyo)

 

Article Link : http://samudranesia.id/kkp-sokong-protein-tenaga-medis-lewat-bantuan-produk-olahan-ikan/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published