Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Safety And Healthy Campaign 2020 Digelar di Kepulauan Seribu

 

KEP. SERIBU (25/9) - Sebagai rangkaian kegiatan di Hari Perhubungan Nasional yang baru saja diperingati tanggal 17 September 2020 sekaligus memperingati Hari Maritim Nasional pada tanggal 23 September 2020, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut cq. Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas IV Kepulauan Seribu menyelenggarakan kegiatan Safety and Healthy Campaign 2020 dengan pembagian life Jacket, Masker dan sosialisasi penggunaannya kepada nelayan tradisional di wilayah kerja KSOP kelas IV Kepulauan Seribu (25/9).

Menurut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Kepulauan Seribu, Hanif Kartika Yudha, penyelenggaraan kegiatan Safety and Healthy Campaign 2020 ini merupakan bentuk perwujudan kepedulian dan perhatian dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Kepulauan Seribu untuk selalu memprioritaskan keselamatan dan kesehatan di saat semua masih harus menghadapi kondisi pandemi Covid 19.

“Selaras denga motto Peringatan Harhubnas tahun ini yaitu “Wujudkan Asa, Majukan Indonesia”, kami dari KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu melakukan Safety and Healthy Campaign melalui bakti sosial yaitu membagikan life Jacket dan Masker secara gratis kepada para nelayan secara langsung di laut dan melalui perwakilan nelayan di 6 (enam) pulau yang merupakan wilayah kerja KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu diantaranya pulau Untung Jawa, pulau Pari, pulau Lancang, pulau Tidung, pulau Pramuka dan pulau Kelapa serta mengedukasi kewajiban memakai masker agar bangsa Indonesia bangkit dari situasi yang cukup sulit yaitu menghadapi pandemi Covid 19,” ujar Hanif.

Hanif juga menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu akan terus memastikan sarana dan prasarana baik di pelabuhan dan juga kapal-kapal yang beroperasi untuk melakukan kegiatan operasional sesuai protokol kesehatan Covid 19 dimana penyemprotan desinfektan dilakukan secara rutin sesuai prosedur protokol kesehatan Covid 19 dengan ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau phisical distancing.

“Selain itu kepala KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu juga akan terus memastikan agar para petugas di lapangan selalu dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai sehingga pelayanan ke masyarakat dapat terus berjalan dengan baik," tutup Hanif.

 

 

Article Link: https://hubla.dephub.go.id/home/post/read/7999/safety-and-healthy-campaign-2020-digelar-di-kepulauan-seribu


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published