Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

PSBB Diberlakukan, Pelabuhan Tanjung Priok Tetap Berjalan Normal

Operasional di Pelabuhan Tanjung Priok. Foto: Istimewa.

Jakarta (Samudranesia) – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang dimulai sejak 10 April 2020 lalu tak membuat pelabuhan Tanjung Priok mati suri. Dengan kata lain, kegiatan operasional di Pelabuhan Tanjung Priok tetap berjalan dan relatif normal.

“Kalau secara volume dan aktifitas operasional pelabuhan di Tanjung Priok sampai dengan saat ini masih normal. Memang ada penurunan volume pada pertengahan bulan Maret,” Jelas Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok, Jece Julita Piris di Jakarta, Sabtu (11/04).

Menurut Jece, menurunnya volume di pelabuhan Tanjung Priok dikarenakan keterlambatan beberapa kapal dari beberapa pelabuhan asal baik dari negara atau daerah yang terdampak virus Corona.

Pihak OP yang merupakan kepanjangan tangan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, tetap berkomitmen untuk menjaga kelancaran arus kapal, barang dan logistik dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok di tengah merebaknya wabah Covid 19.

Jece menyatakan segala Standard Operational Procedure (SOP) atau prosedur ketetapan (Protap) yang diberlakukan oleh pemerintah telah dijalankan dengan baik dalam lingkungan pelabuhan.

“Pada saat seperti ini, kami tetap mengawasi perkembangan kegiatan operasional dan berkoordinasi dengan instansi lain dalam mendukung kelancaran arus barang, melalui SOP pencegahan penyebaran Covid 19 di pelabuhan,” pungkasnya. (Tyo)

 

Article Link : http://samudranesia.id/psbb-diberlakukan-pelabuhan-tanjung-priok-tetap-berjalan-normal/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published