Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Permudah Masyarakat Belanja Ikan, KKP Jalin Kerja Sama dengan Toko Tani

Direktur Pemasaran, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Machmud

Jakarta (Samudranesia) – Bahan pangan produk ikan, kini tersedia dan bisa diperoleh di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Penyediaan ini berkat kerja sama Pusat Pengembangan Kewirausahaan Kelautan dan Perikanan (P2KP) dengan TTIC Kementerian Pertanian.

“P2KP sebagai pelopor kerjasama dengan TTIC merupakan program kewirausahaan bagi para pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang akan menjalani purna tugas dan ingin menjadi wiraswasta/enterpreneur di bidang kelautan dan perikanan,” kata Direktur Pemasaran, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Machmud dalam keterangannya yang diterima tim Samudranesia di Jakarta, Selasa (14/4).

“Dengan adanya kerjasama ini, masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembelian produk ikan secara daring. Caranya pun cukup mudah karena menggunakan fitur GoShop yang sudah tersedia di aplikasi Gojek,” terang Machmud.

Lebih lanjut, Machmud menjelaskan bahwa pembeli cukup menginput nama Toko Tani di daftar toko pada aplikasi Go Shop, dan kemudian melakukan pemesanan produk ikan yang akan dibeli. Sementara terkait dengan informasi harga atau stok, pelanggan bisa menghubungi nomor 0812 8448 6476.

Adapun produk-produk yang ditawarkan mulai dari ikan beku baik utuh maupun filet, serta aneka olahan ikan seperti bakso, lumpia, siomay, fish roll, nugget, tahu tuna, tekwan, pempek, kaki naga, bandeng presto, dan lain-lain.

Produk bermutu yang sesuai dengan standar keamanan pangan menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan P2KP kepada pembeli. “Produk-produk tersebut berasal dari pemasok yang terpercaya untuk menjamin higienitas dan standar mutu,” jamin Machmud.

Untuk rencana ke depan, Machmud menyebutkan bahwa P2KP akan bekerjasama dengan TTIC di lokasi lainnya yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). “Tujuannya, agar pangsa pasar produk-produk perikanan bisa semakin luas dan masyarakat bisa lebih mudah mengakses ikan di tengah pandemi Covid-19,” tandas Machmud.

Seperti diketahui, toko tani merupakan salah satu usaha pemerintah, melalui Kementerian Pertanian untuk memotong rantai pasok pangan. TTIC sendiri menjual berbagai barang kebutuhan pokok lainnya seperti beras, gula, minyak goreng, dan lain-lain.(Ars)

 

Article Link : http://samudranesia.id/permudah-masyarakat-belanja-ikan-kkp-jalin-kerja-sama-dengan-toko-tani/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published