Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Orang Bareskrim di Tubuh KKP

Antam Novambar, Sekjend baru KKP (dok. Humas KKP)

Jakarta (Samudranesia)- Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengangkat Antam Novambar sebagai Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Antam masih tercatat sebagai polisi aktif berpangkat Inspektur Jenderal dengan posisi saat ini sebagai Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

“Pergantian ini adalah hal normal dalam organisasi, sebagai bentuk penyegaran,” tutur Menteri Edhy, dalam sambutannya, Rabu, 26 Februari 2020. Diketahui Antam menggantikan posisi Sekjen KKP sebelumnya, Nilato Perbowo, yang diangkat menjadi Direktur Jenderal Penguatan Daya Produk Kelautan dan Perikanan.

“Kita diberikan mandat, bidang yang sangat membanggakan, dan saya berharap kebersamaan dan kekompakan menjadi kunci semangat kita,” kata Menteri Edhy. Melalui semangat kebersamaan tersebut, Menteri Edhy optimistis Kementerian Kelautan dan Perikanan mampu menjadi lembaga yang turut serta menyumbangkan pertumbuhan ekonomi bagi negara.

Antam menduduki posisi sebagai Wakabareskim pada Juni 2016. Ia sebelumnya berkarir sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba. Ia juga pernah mengenyam jabatan sebagai Direktur Kriminal Umum Polda Bali, Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Kepala Biro Korwas PPNS Badan Reserse Kriminal Polri pada 2015.

Namanya mulai muncul di media ketika ia disebut-sebut dalam laporan Majalah Tempo edisi 16-22 Februari 2015, sebagai perwira tinggi Polri yang diduga mengintimidasi Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kombes Endang Tarsa dalam kaitan kasus Budi Gunawan.

Namun Antam sudah menjawab bahwa tidak ada intimidasi yang dilakukan dirinya pada Endang seperti yang diberitakan majalah Tempo tersebut.

 

Article Link : http://samudranesia.id/orang-bareskrim-di-tubuh-kkp/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published