Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Menteri dan Dirjen Dikabarkan Terpapar Covid-19, Humas KKP Tetap Bungkam

Jakarta (Samudranesia) – Kabar soal Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menjalani perawatan intensif akibat terpapar Covid-19 terus menjadi misteri. Pasalnya belum ada keterangan resmi baik dari Istana maupun dari internal (Humas) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sendiri.

Belum usai berita tentang kesimpangsiuran kondisi Menteri Edhy, hari ini di kalangan wartawan datang berita yang menghebohkan dari internal KKP. Dikabarkan dalam pesan di grup Whatsaap ‘Info Kegiatan KKP’ bahwa Dirjen Pengelolaan Ruang Laut (PRL) KKP Aryo Hanggono juga terpapar Covid-19.

Berikut petikan pesan whatsaap tersebut terkait kondisi Aryo Hanggono:

Mohon bantuan doa untuk pak Aryo Dirjen KKP, beliau support sekali terkait pasokan pasir utk reklamasi Kilang Tuban

Dear Sahabat2 ku semua,

Mohon doa utk sahabat kita Pak Aryo Hanggono, Dirjen Pengelolaan Ruang Laut di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Beberapa hari lalu terpapar virus setelah betugas ke daerah bersama menteri KKP. Pak Menteri juga terpapar virus. Saat ini Pak Aryo sdh dipindahkan ke RSPAD (dr RS POLRI) dan masuk ruang ICU, karena langsung di pasang ventilator (utk nafas) dan sonde (utk masukan makanan). Pagi ini kondisi menurun terus karena virus sudah menyerang ke liver. Saya dan keluarga Mhn doanya utk Pak Aryo. Semoga Allah memberikan pertolongan Nya utk Pak Aryo. Aamiin.

Ya Allah kami prihatin sekali. Terima kasih sahabat2 ku.

Beberapa awak media pun langsung menanyakan kebenaran pesan itu kepada pihak Humas KKP. Namun sayang, hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban dari pihak Humas.

Berdasarkan penelusuran Samudranesia ke orang-orang di Ditjen PRL soal kabar mengenai Aryo Hanggono, diperoleh bahwa info tersebut benar.

Saya hanya dapat info bhw Pak Aryo masuk ICU RSPAD. Mohon doanya semoga beliau kuat dan segera Allah berikan kesembuhan kembali,” ucap salah satu sumber dalam pesan elektroniknya, Rabu (16/9).

Aryo Hanggono sebelumnya sempat menjabat sebagai Plt Dirjen Perikanan Tangkap. Beberapa pekan tekahir dirinya juga aktif mendampingi Menteri Edhy turun ke berbagai lokasi untuk bertemu dengan stakeholders kelautan dan perikanan.

Menteri Edhy Prabowo dikabarkan juga sudah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto. Bahkan dari salah seorang sumber lainnya, saat ini mantan Ketua Komisi IV DPR itu juga harus dibantu ventilator.

“MKP dan DIrjen PRL di ICU RSPAD dan harus dibantu ventilator,” ujar seorang narasumber dari internal KKP kepada Samudranesia.  

Dalam Raker bersama Komisi IV DPR kemarin, Menteri Edhy juga masih absen. Delegasi KKP pun dipimpin oleh Sekjen KKP Antam Novambar.

Berita Menteri Edhy terpapar Covid-19 sudah sejak pekan lalu. Usai dirinya melakukan kunjungan lapangan ke berbagai kawasan pesisir. Antara lain ke Jawa Timur, NTT, Maluku dan Kalimantan Timur. Dalam setiap kunjungan itu, Edhy selalu berdialog dengan nelayan dan banyak orang.

Di Ambon, politisi Partai Gerindra ini mengunjungi sentra nelayan, pembudidaya ikan, dan pelaku usaha serta Taruna Poltek Kelautan dan Perikanan di Provinsi Maluku pada 31 Agustus hingga 1 September 2020.

Selain Edhy, Staf Khusus Menteri, TB Ardi Januar dikabarkan juga pernah terpapar Covid-19. Ia langsung menjalani perawatan yang intensif di Wisma Atlet Kemayoran selama dua minggu dan kini dikabarkan telah sembuh. (Tyo)

Article Link: http://samudranesia.id/menteri-dan-dirjen-dikabarkan-terpapar-covid-19-humas-kkp-tetap-bungkam/

Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published