Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

KKP Apresiasi “Gerakan Rehabilitasi Terumbu Karang” di Pulau Badul

Pandeglang - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (LPSPL) Serang menghadiri kegiatan “Gerakan Rehabilitasi Terumbu Karang” di Pulau Badul, Kampung Ketapang, Desa Tunggaljaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang (28/10).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Pelestari Terumbu Karang (FPTK) dan Perkumpulan Urang Banten Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama dalam hal melestarikan terumbu karang dan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini dihadiri oleh PMI, Basarnas, Rumah Zakat, Kelompok Paniis Lestari (Panles), Badak Banten, DKP Banten, TNI, Balai Tanam Nasional Ujung Kulon, PJS Bupati Pandeglang, Organisasi Perangkat Daerah, Pengurus Perhimpunan Hotel dan Ressort, Camat Sumur, Kapolsek Sumur, Danramil, MUI, Yayasan Konservasi Selat Sunda, dan masyarakat sekitar.


Kegiatan diawali dengan pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Ketua FPTK menyampaikan kegiatan ini dalam rangka rehabilitasi terumbu karang. Selain itu, perwakilan dari Urang Banten, TNI, dan PJS Bupati Pandeglang menyampaikan sambutannya juga. Kemudian acara dilanjutkan serah terima rak laba-laba, piagam penghargaan, dan penanda-tanganan komitmen bersama gerakan rehabilitasi terumbu karang pada media backdrop. Kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke Pulau Badul dan meletakkan rak laba-laba di perairan Pulau Badul.

 

 

Article Link: https://kkp.go.id/djprl/artikel/24410-kkp-apresiasi-gerakan-rehabilitasi-terumbu-karang-di-pulau-badul


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published