Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Gandeng Sejumlah Pihak, Yayasan Adharta Salurkan Bantuan kepada Warga Korban Kebakaran

Foto: Pemberian bantuan kepada warga dari Yayasan Adharta.

Jakarta (Samudranesia) – Di pagi yang cerah di sudut Jl, Jembatan Besi Raya, Jakarta Barat, tampak beberapa tim Yayasan Adharta tengah menyiapkan pembagian paket bantuan kepada warga korban kebakaran. Sebanyak 1500 kepala keluarga mulai mendatangi lokasi pembagian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan berupa physical distancing dan wajib memakai masker.

Pasalnya kawasan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat masuk dalam zona merah panedemi Covid-19. Beberapa petugas dari kepolisian dan TNI turut membantu proses pembagian tersebut. Wakil Lurah Jembatan Besi, Asim Mujih turut hadir dalam acara itu dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Adharta.

“Kami warga Jembatan Besi, korban kebakaran mengucapkan banyak terima kasih kepada yayasan yang sudah membantu meringankan beban warga. Bukan kali ini aja ada kepedulian seperti ini dari pihak Yayasan Adharta, tetapi sebelumnya juga sudah sering membantu warga yang kesulitan,” ujar Asim, Sabtu (6/6).

Dalam kesempatan itu, Adharta Ongkosaputra menyatakan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana atas dukungan utama dari Bank of China Jakarta Indonesia yang menyerahkan 1000 paket sembako berisi beras, gula, kecap, mie instan, dan minyak goreng serta masker 10 pcs.

Selanjutnya dari PT Green Asia Food Indonesia meyerahkan 500 paket ditambah dengan 2000 bungkus es krim Joyday kepada warga.

“Terlihat di sini warga penerima sembako atau bantuan ini sangat senang. Kami sebagai pihak yang menyalurkan bantuan berharap agar bantuan ini dapat mengurangi kesulitan mereka,” kata Adharta di sela-sela acara.

Sedangkan pihak Bank of China Jakarta Indonesia diwakili oleh Shouli Ma yang tampak membaur dengan tim untuk membagikan bantuan kepada warga. Ia pun terlihat sangat antusias untuk berbagi dalam meringankan kesulitan yang dialami oleh warga.  

“Bank of China bukan kali ini membatu masyarakat, sudah beberapa tahun berada di Indonesia Bank of China rutin membantu masyarakat dalam bentuk CSR (coorpoate social responbility-red). Saat ini kita ikut bekerja sama dengan Yayasan Adharta dalam membagikan bantuan ini,” ungkap Shouli Ma.

Ia juga berharap agar kerja sama seperti ini terus terjalin erat dalam upaya membantu warga yang kesulitan di masa mendatang. Hal ini juga merupakan bagian dari peduli Covid-19 yang dilakukan oleh Bank of China Jakarta Indonesia.

Bantuan juga datang dari Lions Club Jakarta Tomang Sejati Distrik 307 B1 Indonesia yang membagikan 400 nasi box khusus kepada keluarga korban bencana kebakaran.

“Sungguh terharu beberapa keluarga yang menerima bantuan bersama berlutut berdoa dan berterima kasih. Para keluarga yang meberima Sembako juga menerima masker masing masing 10 pcs agau total di bagikan 15.000 pcs masker surgical. Pembagian Masker surgical ini sangat berguna dalam pencegahan Covid-19 apalagi Kelurahan Jembatan Besi masuk dalam daerah merah dan rawan sekali,” ucap Adharta menambahkan.

Lurah Jembatan Besi, Tarsisius Iwan ditemui terpisah di kantornya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Adharta, yang telah meng-organized acara akbar ini.

“Kami mengucapkan terima kasih, kegiatan ini sangat memberikan kegembiran dan suka cita besar buat warga kami,” ungkap Lurah Jembatan Besi.

Di akhir acara, Adharta menyampaikan tema Yayasan Adharta yakni memberikan harapan baik dan mengajak semua Orang agar tidak henti hentinya berbuat baik bagi sesama. Secara khusus ia juga mengajak semua komponen bangsa untuk bersatu padu membantu saudara kita yang kurang beruntung dan jangan henti hentinya berbuat baik.

“Kita mengajak semua pihak memerangi Covid-19 dengan mengikuti arahan pemerintah, wajib pakai Masker karena sudah dibagikan masker, wajib jaga kebersihan, cuci tangan, jaga jarak dan jangan lupa jaga Kesehatan. Semoga Tuhan memberkati negara kita tercinta Republik Indonesia,” pungkasnya.

Acara selesai sekitar pukul 12.00 Wib. Seluruh warga berterima kasih kepada para donatur dari Bank of China dan PT Green Asia Food Indonesia. Mereka mensyukuri bantuan yang mereka peroleh hari ini. (Tyo)

 

Article Link: http://samudranesia.id/gandeng-sejumlah-pihak-yayasan-adharta-salurkan-bantuan-kepada-warga-korban-kebakaran/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published