Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Gandeng Anggota Komisi IV DPR, KKP Bagi-Bagi Ikan

Dok Foto: KKP

Jakarta (Samudranesia) – Badan Karantina Ikan, Pengendali Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), kembali melanjutkan pembagian ikan bermutu yang termasuk dalam program Bulan Mutu Karantina 2020. Kali ini, 4.461 paket ikan bermutu dibagikan di 15 kabupaten/kota di Indonesia. Tujuannnya, agar masyarakat bisa meningkatkan imunitas sekaligus mencegah penularan Covid-19.

Di Jawa Timur, pembagian tersebut meliputi Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Banyuwangi. Penyerahan bantuan diwakili oleh BKIPM Surabaya I dan dimulai sejak Selasa (12/5) hingga Kamis (14/5). Total yang dibagikan sebanyak 1.435 paket yang terdiri ikan bandeng, ikan kembung serta olahan ikan lainnya.

Dalam penyerahan paket bantuan, KKP turut dibantu oleh anggota Komisi IV DPR dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil) di kabupaten tersebut seperti Mutharom, Guntur Sasono, Hasan Aminuddin, Ibnu Multazam, serta Helmi Yusuf.

“Kita bagikan paket ikan bermutu ini untuk masyarakat terdampak di masing-masing kabupaten,” jelas Kepala BKIPM Surabaya I, Muhlin, Rabu (13/5).

Di tempat lain, BKIPM Pontianak membagikan 1.526 paket yang terdiri dari ikan tongkol beku kerupuk ikan dan udang. Rencananya, paket tersebut akan diserahkan untuk warga terdampak Covid-19 yang berada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Anggota Komisi IV DPR, Maria Lestari yang turut hadir saat penyerahan bantuan secara simbolis, mengapresiasi program bagi-bagi ikan bermutu ini.

“Di Bulan Mutu Karantina Tahun 2020 ini kita mengajak masyarakat dapat menjaga asupan pola makan, dan menumbuhkan jiwa gotong royong agar virus Corona segera hilang dari Tanah Air,” kata Kepala BKIPM Pontianak, Miharjo usai penyerahan bantuan di Pontianak.

Sementara di Jawa Barat, BKIPM Cirebon membagikan sebanyak 1.500 paket yang terdiri dari ikan olahan, makarel, bakso ikan serta ikan bandeng atau lele. Kepala BKIPM Cirebon, Obing Hobir As’ari memaparkan, paket-paket ini akan dibagikan untuk Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon serta Kota Cirebon yang dimulai sejak kemarin hingga hari ini. Pada kesempatan ini hadir Anggota Komisi IV DPR Sutrisno dan Ono Surono.

“Semoga dengan makan ikan, imun kita semakin meningkat dan kita dijauhkan dari virus corona,” harap Obing. (Tyo)

 

Article Link: http://samudranesia.id/gandeng-anggota-komisi-iv-dpr-kkp-bagi-bagi-ikan/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published