Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Fahri Hamzah Juga Ikutan Bisnis Lobster

Foto: Net

Jakarta (Samudranesia) – Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah merespons pemberitaan soal ekspor benih lobster yang akhir-akhir ini terus menjadi polemik di publik. Kepada Media Tempo, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora ini blak-blakan menyatakan bahwa saat ini dirinya juga tengah menekuni bisnis lobster.

“Hampir 20 tahun saya di pemerintahan (DPR) enggak boleh berbbisnis. Sekarang saya berbisnis dan memilih kampung halaman, dong,” ucap Fahri kepada Tempo, 4 Juli.

Melalui akun twitter pribadinya, @fahrihamzah, politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mendukung penuh kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dinakhodai Edhy Prabowo. Kebijakan itupun menurutnya perlu disambut meriah oleh nelayan.

“Kita lupakan masa lalu tapi kita harus berbuat yang lebih baik…Pengusaha sekarang diwajibkan bikin budidaya. Negara dapat pemasukan, nelayan dapat penghasilan, pengusaha menjadi mitra,” kata Fahri dalam akun twitternya, Minggu (5/7).

Fahri juga menyebut adanya kekhawatiran lobster punah, itu terlalu berlebihan. Menurutnya, Indonesia dengan memiliki laut yang luas, jumlah lobster juga sangat banyak.

“Lobster itu produksi (netas) rutin. Minyak dan mineral perlu jutaan tahun. Kok gak dilarang?Tambang bisnisnya orang kaya. Lobster bisnisnya nelayan miskin, kok rakyat dilarang? Laut itu luas, 3 kali daratan. “punah” itu fiksi yang tidak adil bagi nelayan,” selorohnya.

Eks Politisi PKS ini tercatat berada di balik PT Nusa Tenggara Budidaya yang bermarkas di daerah Kuningan, Jakarta. Persuhaan tersebut tercatat sebagai satu dari 26 perusahaan yang mendapat izin ekspor benih lobster dari KKP. (Tyo)

 

Article Link: http://samudranesia.id/fahri-hamzah-juga-ikutan-bisnis-lobster/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published