Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Edhy Prabowo: Sektor Kelautan dan Perikanan, Ujung Tombak Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo bersama istri Iis Edhy Prabowo dalam acara halal bihalal KKP via video conference, Selasa (26/5). Dok Foto: KKP

Jakarta (Samudranesia) – Hari pertama aktif kerja usai merayakan Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada 24-25 Mei 2020, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar halal bihalal melalui video conference, Selasa (26/5). Halal bihalal yang dibukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo itu dihadiri para pejabat eselon dan 600-an perwakilan pegawai di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Edhy menyampaikan bahwa kondisi yang dihadapi oleh Indonesia saat ini dalam aspek sosial, politik dan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 memerlukan strategi jitu. Pada bidang ekonomi yang saat ini mengalami penurunan drastis pertumbuhannya, Edhy menyebut sektor kelautan dan perikanan menjadi sebuah harapan yang bisa diandalkan.

“Sektor kelautan dan perikanan punya tantangan besar, yaitu menjadi salah satu ujung tombak pertumbuhan ekonomi Indonesia di saat maupun sesudah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Saat momen tersebut, hal terpenting yang disampaikannya ialah soal kondisi di internal KKP. Di mana ia berharap kebersamaan tim harus tetap terjaga dalam menjalankan visi misi yang diemban oleh KKP.

Edhy terus menggenjot spirit kepada seluruh jajarannya untuk terus memperbaiki performa tim. Keberhasilan dalam mencapai tujuan bisa diraih apabila tim selalu kompak dan terus bekerja keras.  

“Hakikat dari silaturahmi tadi adalah menguatkan kekompakan dan kebersamaan KKP sebagai tim. Karena itulah modal utama kita menyelesaikan tantangan tersebut. Insya Allah, KKP bisa,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, istri tercinta, Iis Edhy Prabowo. Dengan busana biru, Anggota Komisi V DPR ini tampil cantik mendampingi sang suami. Momen halal bihalal ini berlangsung dengan nuansa penuh keakraban dan kekeluargaan dari seluruh jajaran KKP. (Tyo)

 

Article Link: http://samudranesia.id/edhy-prabowo-sektor-kelautan-dan-perikanan-ujung-tombak-pertumbuhan-ekonomi/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published