Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Edhy Prabowo Rombak Posisi Jabatan di KKP?

Jakarta (Samudranesia) – Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo akan segera mengisi jabatan-jabatan kosong dalam Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) guna mengoptimalkan kinerjanya.  

“Ada 151 (jabatan kosong), sekarang sedang kita proses. Semalam baru diserahkan datanya, saya minta semua jabatan di eselon terisi. Saya mau tahu, saya mau kenal orang-orangnya dan saya juga sudah tanyakan ke sumber-sumber. Yang jelas saya minta orang yang menempati itu adalah orang yang mau kerja untuk menyelesaikan permasalahan di sektor ini,” kata Edhy usai Raker bersama Komisi IV DPR di gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (6/11).

Dalam hal ini, politisi Gerindra itu mengaku akan selektif betul dalam memilih para pembantunya. Dia tidak ingin orang-orang yang hanya sekadar memiliki kedekatan dengannya saja.

“Bukan dia karena orangnya menteri atau orangnya Dirjen ini, nggak! Saya berikan keleluasaan untuk para Dirjen mengambil atau mengusulkan orang-orangnya,” jelasnya.

Edhy menyatakan pengisian jabatan kosong segera mungkin ini adalah perintah Presiden Joko Widodo. Dia mengaku kesulitan dalam memilih SDM namun dirinya optimis perubahan ke arah yang lebih baik akan tercapai di kementeriannya.

“Pak Presiden sudah kasih arahan untuk segera diisi. Nah anda tahu mengurus SDM ini juga tidak gampang, kita perlu lebih teliti dan hati-hati agar setelah diisi jangan sampai ada demoralisasi. Jadi harus ada semangat baru, saya sangat optimis untuk itu,” tegasnya.

Sebelumnya ketika Raker berlangsung dengan Komisi IV DPR, Edhy yang didampingi oleh para pejabat Eselon 1 KKP, menyebut hingga saat ini pos Eselon masih diisi oleh orang-orang lama (Menteri sebelumnya).

“Eselon 1 yang ada di sini masih yang lama. Selama mereka mau mengikuti perubahan besar dalam mengatur dan mengelola sumber daya perikanan dan kelautan, termasuk mendengarkan keluhan-keluhan nelayan, teman-teman nelayan jangan ragu. Menteri Kelautannya sekarang sudah berbeda,” kata Edhy.

“Jadi Menteri Kelautan dan Perikanannya sekarang masih mampu mengendalikan Eselon 1. Kami butuh pengawasan bapak-bapak, para pelaku usaha dan staleholder lainnya, jangan ragu untuk melaporkan dan menegur langsung,” tandasnya. (Tyo)

 

Article Link : http://samudranesia.id/edhy-prabowo-akan-isi-jabatan-kosong-segera-di-semua-eselon/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published