Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Edhy Prabowo Diminta Tanggapi Hasil Survei sebagai Hiburan


Menteri KP Edhy Prabowo

Jakarta (Samudranesia) – Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menempati posisi terbawah alias buncis dari hasil survei kepuasan masyarakat terhadap menteri-menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dirilis oleh lembaga Arus Survei Indonesia (ASI).

Survei ASI dilakukan pada 9-12 Juni 2020, dengan melibatkan 1.000 responden di 34 provinsi di Indonesia. Survei dilakukan dengan cara telesurvei atau mewawancara responden melalui kontak telepon. Margin of error survei ini +/- 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin serta mengukur tingkat kepuasan publik terhadap kinerja para menteri Jokowi-Ma’ruf Amin.

Hasilnya, Menhan Prabowo Subianto berada pada peringkat atas dengan total 43,7 persen masyarakat merasa puas, 39 persen tidak puas, dan 17 persen tidak tahu atau tidak jawab. Sedangkan Menteri dengan peringkat terendah adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebesar 23,3 persen.

Dilansir dari detik.com, Edhy sendiri tidak terlalu ambil pusing dengan survey itu. Politisi Gerindra itu justru meminta maaf kepada masyarakat dan berjanji akan memperbaiki kinerjanya.

“Ya terima kasih atas masukannya. Ini buat memacu kami kerja lebih giat lagi. Dan saya pikir saya juga minta maaf kalau masih dianggap ranking terbawah, tapi saya terus berusaha,” ujar Edhy, Jumat (19/6).

Kolega Edhy saat di Komisi IV DPR, Daniel Johan juga menilai hal yang sama. Ia menganggap bahwa survei merupakan suatu hiburan untuk meningkatkan kinerja.

“Namanya survei jangan dianggap serius, dinikmati saja sebagai hiburan dan pengetahuan, kalau bagus disyukuri, kalau kurang jadikan cambuk semangat untuk tingkatkan kinerja,” ucap Daniel yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR itu kepada Samudranesia, Sabtu (20/6). (Tyo)

 

Article Link: http://samudranesia.id/edhy-prabowo-diminta-tanggapi-hasil-survei-sebagai-hiburan/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published