Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Dukung Perikanan Berkelanjutan, BKIPM Jayapura Gelar Pekan Pelayanan Publik

Foto Ilustrasi

Sentani – Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jayapura menggelar berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karantina 2020. Hal ini disampaikan oleh Kepala BKIPM Jayapura, Suardi, Minggu (28/6).

Rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan di antaranya pembagian 1.250 paket ikan sehat bermutu bagi masyarakat terdampak bekerja sama dengan Komisi IV DPR RI, pembagian paket sembako, pembagian 100 bungkus nasi ikan setiap hari selama 22 hari berturut-turut sepanjang bulan Ramadan.

Teranyar, BKIPM Jayapura menggelar Pekan Pelayanan Publik mulai tanggal 22 – 27 Juni 2020.

Suardi mengatakan, masih dalam suasana Bulan Mutu Karantina 2020, pada tanggal 25 Juni 2020, pihaknya juga menggelar bakti ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pelaksanaan seminar daring (webinar).

“Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama BKIPM Jayapura dengan Curtin University Chapter Indonesia (CUACI) dengan narasumber dari Commonwealth Science Industrial Research Organization (CSIRO) Australia,” bebernya.

Menurut Suardi, bakti ilmu pengetahuan dan teknologi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pengendalian penyakit ikan karantinya dan pencegahan penyebaran ikan invasif di Indonesia untuk mendukung perikanan yang berkelanjutan.

Suardi menambahkan, semua kegiatan yang digelar sesuai dengan instruksi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) guna mendukung pemerintah menanggulangi dampak Covid-19 bagi masyarakat Indonesia.

 

Article Link: http://samudranesia.id/dukung-perikanan-berkelanjutan-bkipm-jayapura-gelar-pekan-pelayanan-publik/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published