Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Bakamla Bagikan Masker di Desa Nelayan Ambon

Personel Bakamla membagikan masker di desa nelayan di Ambon.

Ambon (Samudranesia) – Kantor Kamla Zona Maritim Timur  membagikan 300 masker kain  kepada warga nelayan Dusun Seri, Ambon, beberapa hari lalu. Kegiatan yang dipimpin kangsung oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S. Sos., M. Si(Han) itu juga menyemprotkan disinfektan di rumah-rumah dan kapal-kapal nelayan Dusun Seri.

Menurut Laksma Bakamla Arief Sumartono, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Bakamla RI terhadap kesehatan para nelayan di tengah wabah virus corona yang telah menjangkiti Indonesia.

“Saat ini masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai. Penggunaan masker adalah hal penting sekarang, karena kita semua tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika kita di luar rumah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Laksma Bakamla Arief Sumartono juga mengajak para nelayan untuk menjalankan pola hidup bersih, sehat dan rajin untuk senantiasa mencuci tangan.

Menyandang status sebagai Indonesian Coast Guard, pencegahan Covid-19 dilakukan oleh Bakamla di setiap jajarannya. Hal itu dilakukan dalam bentuk misi kemanusiaan, selain tugas utamanya yakni menjaga laut Nusantara. (Tyo)

 

Article Link: http://samudranesia.id/bakamla-bagikan-masker-di-desa-nelayan-ambon/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published