Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Kommari KSOP Sunda Kelapa Berbagi Ditengah Pamdemi

Jakarta (Kommari) - Komunitas Maritim Indonesia (Kommari) bekerjasama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sunda Kelapa menggelar bakti sosial (Bakso). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat seputar Luar Batang, Kampung Jabat, Dan Ancol Barat yang makin sulit ditengah pandemik Corona.

Tiga lokasi tersebut dipilih karena masyarakat disekitar lokasi sangat memprihatinkan, jauh dari layak hidup. Kommari memberikan 250 kilogram telur. Sementara KSOP mendapat bantuan 10 ton beras  dari PT Bangka Jaya Line.

"Bantuan yang kita distribusikan hari ini, Jumat (8/5/2020) akan diberikan ke 800 orang penerima dari tiga lokasi berbeda, meliputi Luar Batang, Kampung Jabat, Ancol Barat," ujar Cakra Andreas Kasubag Tata Usaha, Kantor KSOP Kelas III, Sunda Kelapa, mewakili kepala KSOP Ridwan Chaniago yang tengah bertugas di luar kantor, Jumat (8/5/2020).

Pada kesempatan yang sama, Berdahara Umum Kommari, Slamet Susmanto yang hadir menyerahkan bantuan mengatakan pihaknya berempati dengan kondisi masyarakat ditengah pandemi. Tak sedikit masyarakat yang mengalami keterpurukan yang diakibatkan wabah yang melanda dunia tersebut. Terlebih masyarakat yang masuk dalam daftar penerima bantuan tersebut memang sehari hari nya sudah susah.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban mereka (penerima bantuan). Kondisi mereka ini diperparah karena tidak ada pemasukan ditengah larangan pembatasan sosial berkala besar," ujar Susmanto, pria pensiunan BRI itu akrab disapa. 

Lebih lanjut dia menambahkan pekerjaan para penerima pun mayoritas yang bekerja serabutan. Agar tidak berbondong-bondong datang, penerima hanya diwakilkan oleh masing masing ketua RT di tiga lokasi yang sudah ditentukan.

Pada kesempatan lain, Derfiansya yang mewakili, Bangka Jaya line mengatakan pihaknya sudah melakukan tiga kali dalam mendukung pemerintah melakukan baksos. Selain di Sunda Kelapa, perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayaran tersebut juga memberikan bantuan langsung ke pemkot, pemda berupa beras untuk didistribusikan ke warga nya.

"Selain di Jakarta, kami juga berikan di cabang seperti Belitung dan Bangka. Tapi donasi langsung kami sampaikan ke pemda setempat," pungkas nya. (ney)


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published