Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Kommari dan KKP Ajak Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan

Komunitas Maritim Indonesia Bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan saat menggelar safari Gerakan Memasyarakatkan Mengkonsumsi Ikan Bersama (Foto : Abdulrohman/TIMES Indonesia)
Pewarta: Abdulrohman (MG-258) | Editor: Irfan Anshori

TIMESINDONESIA, CIREBON – Komunitas Masyarakat Maritim Indonesia (Kommari) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar safari gerakan makan ikan diwilayah pantura Cirebon Jawa Barat.

Gerakan gemar makan ini dipusatkan di Tempat Pelalangan Ikan yang ada di Desa Gebang mekar, Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan ini, kami ajak masyarakat untuk mengkonsumsi hasil laut berupa ikan yang kaya dengan kandungan protein, dan baik untuk kecerdasan otak," Hendry Sutioso, selaku ketua umum Kommari, Rabu (18/03/2020).

Gerakan makan ikan ini, lanjut Hendry selain  dengan program pemerintah yang bertujuan menekan angka stunting di Indonesia.

"Konsumsi ikan ini juga, untuk meningkatkan stamina tubuh, sehingga orang yang mengkonsumsi ikan bosa meminimalisir penularan virus corona," katanya.

Sementara itu, dikatakan Dahuri selaku penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan, pihaknya menargetkan pada tahun 2020 ini konsumsi ikan di Indonesia sebesar 56 kilogram per kapita.

"Tahun lalu 54,55 kilogram, meningkat dari tahun sebelumnya yakni 50,69 kilogram. Jadi, kita anjurkan masyarakat untuk konsumsi ikan," katanya.

Dijelaskan Dahuri, kandungan protein yang ada pada ikan mampu meningkatkan stamina tubuh. Sehingga, dapat meminimalisir penularan virus corona.

"Ya dijamin bebas dari virus corona, oleh karenanya kami berharap kepada masyarakat membiasakan makan ikan, untuk melawan virus corona," katanya.

 

Article Link : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/257526/kommari-dan-kkp-ajak-masyarakat-gemar-konsumsi-ikan


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published