Komunitas Maritim Indonesia
Komunitas Maritim Indonesia

Ketua DPC KOMMARI Tanggamus Hadiri Pelantikan Kepengurusan KOMMARI Lampung

BANDAR LAMPUNG (MDSnews) – Kepengurusan Komunitas Masyarakat Maritim Indonesia (KOMMARI) Lampung, Periode 2019 -2024  dilantik. Segenap kepengurusan KOMMARI tingkat Kabupaten/Kota (DPC) hadiri pelantikan, salah satunya Ketua DPC KOMMARI Kabupaten Tanggamus, Firlinda. Pelantikan berlangsung di Ruang Sungkai, Pemerintah Provinsi  Lampung. Selasa, 17/12/2019.

Hadir juga dalam kesempatan itu, putra Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yang juga Dewan Pengarah DPP KOMMARI, Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin, Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan Zulfikar Mochtar, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung, jajaran DKP se Lampung, Kepala Polairud Lampung, dan Danlanal Lampung.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPP KOMMARI, Hendry Sutioso menyampaikan, potensi kemaritiman sudah sangat bagus dan meningkat. Namun, pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha di bidang kemaritiman, masih belum maksimal. Karenanya, perlu pengawalan, artinya perlu ada rembukan antara pengusaha, masyarakat dan pihak-pihak terkait, agar menghasilkan kemaritiman yang menguntungkan segala pihak.

Dikesempatan yang sama, Dewan Pengarah DPP Kommari, Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin mengatakan, KOMMARI  merupakan organisasi strategis untuk mengimplementasi gagasan Wapres KH Ma’ruf Amin (KMA), yakni Arus Baru Ekonomi Indonesia (ABEI).

“Sejak 2016 lalu, Abah (Ma’ruf Amin) telah mencanangkan ini (ABEI). Ini gagasan yang harus diimplementasikan. Salah satu implementasi dari ABEI adalah pemberdayaan ekonomi umat dengan menguatkan yang lemah tanpa melemahkan yang kuat.  Jadi kita membangun sinergi antara pengusaha, pemerintah dan masyarakat, agar semua sama-sama mendapat untung, mendapat berkah dari usaha kemitraan yang dijalankan,”ujarnya.

Menurut Gus Oqi, Kommari nantinya ikut mengawal percepatan pembangunan di bidang maritim dengan sinergi, kemitraan berbasis profesionalisme, proporsionalisme dan prinsip maslahat berkeadilan.

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua DPC KOMMARI Kabupaten Tanggamus, Ferlinda mengungkapkan, kiranya Pemerintah setempat lebih peduli dan respektif untuk selalu mendukung program kerja DPC Kommari Kabupaten Tanggamus untuk memajukan Prekonomian, Maritim dan sektor Pariwisata.

“Selaku Ketua DPC Kabupaten Tanggamus, meminta terhadap pemerintah Setempat untuk bersenerzi membangun kabupaten Tanggamus khusus nya melalui sektor parawisata, Maritim dan juga UMKM. Sehingga dapat memperbesar laju ekonomi di Kabupaten Tanggamus dan menanamkan rasa semangat bekerja untuk para UMKM dan pelaku pelaku usaha yang ada di Kabupaten Tanggamus melalui setor pariwisata,”pungkasnya.

Laporan : Erwin

Editor : Virgo

 

Article Link : https://www.medinaslampungnews.co.id/ketua-dpc-kommari-tanggamus-hadiri-pelantikan-kepengurusan-kommari-lampung/


Older Post Newer Post


Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published